Selasa, 04 November 2014

Bundaran Besar Kapuas

Hai teman-teman........
Saya akan menceritakan tentang Bundaran Besar yang ada di Kota Kuala Kapuas,Kalimantan tengah
Bundaran besar ini berada di  Kabupaten Kapuas,Kuala Kapuas.
Saya pernah melewati bundaran itu walaupun tidak sering.
Bundaran itu terletak di jalan Pemuda,Kuala Kapuas.
Waktu itu saya pernah jalan-jalan ke sana saya sempat berfoto di sana.
Saya juga pernah ke rumah teman saya yang bernama chellin nama lengkapnya sih Emanuela Marchellina tapi kami biasa memanggilnya chellin,rumah chellin sangat jauh dari sekolah kalau kita ke rumahnya  pasti kita melewati bundaran besar itu, dijalan pemuda tidak hanya ada bundaran besar tapi juga ada monumen tulisan seperti Kuala Kapuas Kota Air Tingang Menteng Panunjung Tarung,
Patung burung Tingang,Di jalan Pemuda pun ada kantor Bupati Kapuas ,Nama Bupati Kabupaten Kapuas adalah : Ir.Ben Brahim S.Bahat MM MT dan wakil bupatinya adalah   Ir.H.Muhajirin ,MP
Di jalan pemuda terdapat gedung-gedung seperti gedung kantor polisi,gedung kantor dinas perhubungan,ada gedung sekolah TKN Pembina,SMAN 2,SMPN 4 SELAT,SMK 1,SMK 2
Jika kalian ingin pergi ke kota Palangkaraya atau kota Banjar,Kalimantan Selatan pasti kalian akan melewati Bundaran Besar ,Bundaran besar adalah tujuan para wisatawan yang datang ke kota kami kota kuala kapuas,kota kuala kapuas sering disebut sebagai kota air,hari jadi kota kuala kapuas tanggal 21 Maret,dan tanggal 21 Maret juga adalah tanggal kelahiran teman saya Emanuela Marchellina,Teman-teman kapuas adalah kota yang indah penduduknya pun ramah
Sekian cerita saya tentang Bundaran Besar Kapuas,Terimakasih

1 komentar: